Powered By Blogger

Wikipedia

Search results

Followers

Rockstar96

Pages

Wednesday, November 14, 2018

manfaat bunga

7 Manfaat Bunga dalam Kehidupan Manusia. Kamu Pasti Nggak Nyangka!

thewritingsuite.com
Tanaman hias seperti bunga ternyata memiliki peranan tersendiri dalam kehidupan kita. Mungkin beberapa dari kamu juga belum menyadari bahwa bunga bisa membantu dalam kehidupan manusia. Untuk itu, kali ini Yukepo bakal kasih ulasan tentang manfaat bunga dalam hidup kita. Kepo yuk apa aja!


1. Bunga membantu kita untuk mengungkapkan tanda cinta

betterme.tips
Terlebih bagi kamu yang sedang menjalin hubungan dengan pacar. Mungkin bisa menjadi salah satu pilihan untuk menunjukkan bentuk perasaan kamu kepada dia. Terlebih, bagi penyair bunga dianggap sebagai ‘tawanya bumi’.

2. Bunga bisa membantu dalam menyejukkan udara

www.picwallz.com
Seperti tanaman hias lainnya, manfaat bunga selanjutnya bisa membantu untuk membersihkan udara. Sehingga kamu akan merasakan kesegaran atau kesejukan ketika berada di lingkungan yang banyak bunganya.

3. Jika kamu sedang stres, bunga bisa membantu kamu untuk menghilangkan beban pikiran

w-dog.net
Kalau kamu hobi sama tanaman hias, cobalah kamu menanam bunga di rumah kamu. Hal ini akan membantu kamu dalam menghilangkan stres karena keindahannya. Warna atau corak dalam bungalah yang dipercaya bisa menghilangkan beban dalam pikiran sehingga kamu lebih segar dan tenang.

4. Tanaman bunga bisa menambah nilai estetika di lingkungan kita

www.ziliun.com
Saat ini banyak bunga dan tanaman hias lain yang memiliki warna yang menawan. Hal ini akan membuat pemandangan menjadi nampak indah dan menyenangkan. Sehingga, akan muncul nilai estetika tersendiri yang membuat orang betah dan nyaman saat berada di lingkungan yang dipenuhi oleh tanaman bunga.
5. Kamu jadi nggak mudah mengantuk
www.mayaflowers.com
Berada di sekitar tanaman bunga membuat kamu tidak mudah mengantuk. Sebab, fotosintesis akan menyerap CO2 dan karbondioksida sehingga bikin udara akan lebih segar. CO2 dan karbondioksida inilah yang bisa membuat kamu merasa kantuk, lesu, hingga mudah letih.
6. Bunga juga bisa bermanfaat sebagai aroma terapi
thebohemiaboutique.com
Banyak jenis bunga yang dipilih sebagai aroma terapi, entah itu dalam bentuk pengharum ruangan, parfum, hingga merambah ke dunia kecantikan. Sebab, aroma bunga memang bisa membuat rasa segar saat dihirup. Salah satu bunga yang sering dijadikan aroma terapi adalah jenis bunga lavender.

7. Bunga bisa membantu dalam hal pengobatan

pixabay.com
Manfaat bunga bunga terakhir sebagai obat. Salah satu bunga yang bisa menjadi obat adalah bunga anyelir. Air rebusan bunga ini bisa membantu dalam meredakan beberapa penyakit seperti, mengobati radang, mengurangi diare, pusing, hingga sebagai obat untuk cuci darah. Jadi kamu tak perlu meragukan lagi manfaat bunga anyelir.
Bunga memang bunga memiliki banyak manfaat yang mungkin tak banyak dari kamu yang menyadarinya. Mereka bisa memperindah suasana dan pemandangan juga. Jadi tak heran bunga selalu jadi bahan dekorasi dalam setiap acara.

Sourced by:  https://www.yukepo.com/hiburan/life/7-manfaat-bunga-dalam-kehidupan-manusia-kamu-pasti-nggak-nyangka/

0 comments:

Post a Comment